Selasa, 05 Maret 2013

Ingin Pembaca Serasa di Mal

MalangBatu Info, 05/03/13

 
Baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Perpustakaan Umum (Perpus) Kota Malang Zubaidah mempunyai ambisi tinggi untuk terus mengembangkan perpustakaan yang berada di Jalan Ijen itu. Hal pertama yang menjadi fokus Zubaidah adalah menjadikan Perpustakaan Kota Malang sebagai tempat yang nyaman bagi pembaca. Salah satu cara untuk membuat nyaman bagi para pengunjung perpus tersebut adalah menjadikan perpus hijau dengan aneka bunga dan tanaman yang terpampang di gedung berlantai tiga itu. ”Dulu kan tidak ada, sekarang kita adakan.
Nah, coba rasakan hawanya jadi beda kan?,” kata mantan sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang kemarin (4/3). Menurut Zubaidah, menghijaukan ruang perpus tersebut merupakan langkah awal, ke depannya, dirinya akan mengajukan anggaran untuk pengadaan air conditioner (AC) di tempat itu. ”Sekarang ada AC-ya, tapi kurang dingin. Saya ingin pengunjung perpus merasakan nyaman membaca serasa berkunjung ke mal. Suasananya nyaman dan tidak ingin cepat-cepat pergi,” kata perempuan bergelar master manajemen itu.
Selain itu, selama menjadi kepala perpustakaan tersebut Zubaidah mengaku cukup nyaman meskipun selama ini dirinya identik dengan dinas pendidikan. Bagaimana tidak, sudah 18 tahun Zubaidah bekerja di Disdik Kota Malang sebelum selanjutnya dipindah ke Perpus Kota Malang. ”Dimana pun tempat kita bekerja harus enjoy,” jelas ibu tiga anak ini. (radar)

Dikutip dari: http://malangbatu.info/2013/03/05/ingin-pembaca-serasa-di-mal/
Foto diambil dari: http://perpustakaan.smkn4-mlg.sch.id/wp-content/uploads/2012/10/Zubaidah.jpg