Selasa, 05 Maret 2013

Malang akan Perbaiki Infrastruktur Perpustakaan

(Kabarjatim.com, MALANG)

Tingginya minat baca di kota Malang rupanya tidak berbanding lurus dengan fasilitas yang ada di perpustakaan kota Malang. Zubaidah kepala perpustakaan dan pengarsipan kota Malang, menyatakan bahwa dari hasil penelitiannya jumlah pembaca yang berkunjung rata-rata sekitar 1000 pengunjung.
"Itu yang sabtu-minggu serta kunjungan rombongan sekolah belum dihitung, jumlah ini lebih tinggi dari kota Surabaya yang hanya 500 pengunjung perpustakaan," katanya.

Namun Zubaidah mengakui bahwa Perpustakaan kota Malang ini dirasa masih belum "nyaman" buat para pembaca sehingga pihaknya akan mengajukan beberapa perbaikan seperti pengadaan AC untuk perpustakaan. "Saya ingin seperti perpustakaan Malang ini seperti di perpustakaan lain, sehingga orang yang masuk sini seperti masuk mall, bisa 'kerasan' di Perpustakaan" jelasnya.

Disamping itu untuk memperbaiki kondisi perpustakaan tahun ini Zubaidah menyatakan tengah melakukan penambahan buku sekitar 200 judul buku dengan 2000 eksemplar fiksi dan non fiksi. "Perpustakaan kita ini sudah menjadi contoh nasional, namun untuk pengarsipan masih belum, banyaknya buku-buku perpustakaan yang belum dikembalikan ini masih kendala" tegasnya.

Rencananya perpustakaan kota Malang akan melakukan pengadaan AC dan perbaikan-perbaikan lain guna menciptakan suasanan perpustakaan yang nyaman bagi pihak pembaca mengingat minat baca di kota ini sangat tinggi. (Ah/Nick)
Dikutip dari: http://kabarjatim.com/berita-politik-dan-pemerintahan/pemerintahan/861-malang-akan-perbaiki-infrastruktur-perpustakaan.html