Senin, 14 April 2014

Semarak Pesta Malang Sejuta Buku di Perpustakaan Umum Kota Malang

KPAD News, 14/04/14
Pesta Malang Sejuta Buku 2014
Gelaran pameran buku di Perpustakaan Umum Kota Malang yang ditunggu masyarakat Kota Malang pada akhirnya digelar selama 7 hari di halaman depan. Masyarakat menilai pameran buku yang menjadi referensi untuk kazanah bacaan ini merupakan pameran dengan peserta yang lebih beragam serta perang diskon harga yang menarik. Bertajukkan "Pesta Malang Sejuta Buku" ini digelar dalam rangka peringatan seabad HUT Kota Malang serta hari lahir NU ke 88. Pameran yang dibuka oleh Wakil Walikota Malang, Bapak Sutiaji ini mendapat sambutan yang luar biasa, karena selain pameran buku juga digelar lomba MTQ, lomba fashion show busana muslim anak, lomba menyanyi, bedah buku serta diskusi kesusastraan. 

Salah satu Pengunjung pameran, Adhi Suryo mengatakan sering berkunjung ke Perpustakaan Kota Malang untuk meminjam buku, jika ada pameran buku ia menyempatkan diri untuk melihat koleksi buku yang dijual. “Pameran kali ini bukunya banyak yang bagus, penerbitnya juga beragam, sayangnya hanya seminggu,” ujar Adhi sambil tersenyum.

Tak hanya itu saja, pada akhir penutupan pameran juga digelar bedah buku yang menghadirkan Moammar Emka penulis buku Jakarta Undercover yang pernah menghebohkan dengan tulisan hasil investigasinya tentang prostitusi terselubung di Jakarta. Rencananya pameran akan ditutup pada tanggal 20 April 2014.